Contoh Kalimat Simple Present Tense

Posted on

Contoh Kalimat Simple Present Tense

Contoh Kalimat Simple Present Tense – Pastinya kamu sudah sering mendengar tentang materi simple present tense kan. Benar sekali, karena materi ini merupakan materi pembahasan paling dasar di dalam bahasa Inggris dan dianggap paling mudah sehingga bentuk ini biasanya dipelajari di awal masa pembelajaran di tiap tingkatannya. Namun meski terlihat mudah tapi masih banyak saja yang belum tahu apa itu simple present tense atau pun bagaimana cara menggunakannya termasuk bagaimana contoh kalimat simple present tense ini.

Padahal bagi kamu yang ingin jago berbahasa Inggris atau sedang belajar bahasa Inggris sangat penting pastinya untuk menguasai materi ini karena simple present tense ini biasanya digunakan di dalam percakapan untuk menunjukkan waktu sekarang sehingga jika kamu ingin jago berbahasa Inggris paling tidak kamu harus bisa menggunakan kalimat simple present tense ini ya.

Karena simple present tense merupakan suatu tense dasar yang sangat penting dan wajib untuk kamu kuasai dengan baik karena kamu akan menggunakannya di dalam keseharian kamu.

Untuk sedikit me – review ingatan kamu tentang simple present tense ini, yuk kita cari tahu dulu apa ya, simple present tense ini sebelum beranjak ke contoh kalimatnya. Simple present tense ini biasanya digunakan untuk menyatakan suatu peristiwa yang tengah berlangsung secara faktual, seperti kebiasaan yang dilakukan setiap hari berulang kali atau kegiatan yang sedang terjadi pada saat ini. Contohnya seperti kamu berangkat ke sekolah jam 6 pagi dengan bus setiap hari. Nah, itu merupakan salah satu contoh kalimat simple present tense dalam bahasa Indonesia. Lalu bagaimana contoh sebenarnya?

Maka dari itu pada artikel ini kita akan membahas mengenai contoh contoh dari kalimat simple present tense yang ada di bawah ini.

Sekadar informasi jika kalimat simple present tense ini sama saja dengan kalimat tense lainnya yang mempunyai bentuk kalimat positif, negatif dan juga interigatif. Apabila banyak yang masih bingung bagaimana cara membuat kalimat simple present tense di dalam bentuk positif, negatif, dan interogatif atau tanya, maka kalian bisa melihat contoh kalimat simple present tense yang ada di bawah ini.

Berikut Ini Adalah 15 Contoh Kalimat Simple Present Tense

  1. Contoh kalimat : The Sun rises from the east and sets on the west every day.”

Artinya : Matahari terbit dari timur dan tenggelam di barat setiap hari.”

 

  1. Contoh kalimat : My uncle is a manager in a big company.

Artinya : Paman saya adalah seorang manajer di sebuah perusahaan besar.

 

  1. Contoh kalimat : Kiki usually visits his uncle in the village twice a year.

Artinya : Kiki biasanya mengunjungi pamannya di desa dua kali setahun.

 

  1. Contoh kalimat : We don’t go to work every Saturday and Sunday.

Artinya : Kami tidak pergi bekerja setiap hari Sabtu dan Minggu.

 

  1. Contoh kalimat : Tina doesn’t like eating spicy food.

Artinya : Tina tidak suka memakan makanan pedas.

 

  1. Contoh kalimat : Riki and Roby don’t like playing basketball.

Artinya : Riki dan Roby tidak suka bermain basket.

 

  1. Contoh kalimat : I don’t study Bahasa everyday.

Artinya : Saya tidak belajar Bahasa Indonesia setiap hari.

 

  1. Contoh kalimat : Do Dina and Dilan like eating burger in Burge Village.

Artinya : Apakah Dina dan Dilan suka memakan burger di Burger Village?

 

  1. Contoh kalimat : Does she read novel every night?

Artinya “Apakah dia membaca novel setiap malam?

 

  1. Contoh kalimat : Does Ringgo go to beach with his friends every Saturday morning?

Artinya : Apakah Ringgo pergi ke pantai dengan teman – temannya setiap hari Sabtu pagi?

 

Perhatikan contoh kalimat simple present tense yang ada di atas, maka dari kalimat tersebut dapat disimpulkan jika kalimat simple present tense biasa digunakan untuk menyatakan kebiasaan sehari – hari, sebuah fakta atau pun kejadian yang terjadi pada saat ini.

Artikel Lainnya :