Kata Ganti dalam Bahasa Inggris, Subject, object dan Contoh

Posted on

Kata Ganti Object menjadi Subject dan Contoh

Bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat perlu anda pelajari di jaman moderen seperti sekarang ini untuk mampu bersaing dan berkopetensi dengan orang orang luar dan tenaga kerja tenaga kerja dari luar negeri. Tentunya tidak hanya bahasa, namun juga kualitas Grammar yang baik.

Grammar

Yang perlu kita pelajari dalam bahasa inggris adalah kata ganti object atau object pronouns. Sebenarnya apa sih kata ganti object itu? Object Pronouns adalah kata ganti kepemilikan (orang maupun sebuah benda) yang di gunakan menjadi sebuah object.

Kita dapat juga menyebutnya dengan kata ganti yang juga ada tindakan di dalamnya. Salah satu contohnya seperti kata“We make Doddy’s mom happy.” Untuk kata tersebut, yang menjadi object kalimat adalah “doddy’s mom”, maka dari itu “doddy’s mom yang menjadi sasaran subject di buat atau dalam bahasa inggris adalah object pronoun.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas kata ganti object di dalam bahasa inggris. Mari kita mulai Pembahasan yang pertama

Kata ganti Object menjadi Subject beserta Contoh

Tabel dibawah ini dapat digunakan untuk memahami konsep perubahan

Personal PronounSubjectObject
SingularI

You

She

He

It

Me

You

Her

Him

It

PluralThey

We

You

Them

Us

You

ArchaicThouThee

 

I = Me

Ketika kata I menjadi sebuah subject maka kata tersebut akan tetap dibaca I, tetapi jika sebaliknya kata I menjadi object, maka kata tersebut akan menjadi Me. Untuk mempermudah didalam memahaminya ingatlah rumusnya ini ” Subject = Object ” lihat contohnya berikut ini :

He get angry with I diganti dengan He get angry with me

You = you

Untuk kata yang satu ini tidak ada perubahan dalam penggunaannya, tetap menggunakan you didalam kalimat lainnya.

We = Us

Ketika kata We menjadi subject maka kata We akan tetap dipakai, jika sebaliknya We menjadi object maka kata We diganti dengan kata Us.

Contohnya:
Teacher dissapointed with We diganti dengan Teacher dissapointed with Us

They = Them

Contohnya :
I give my handphone to they dapat diganti menjadi I give my handphone to them

She = Her

Contohnya :
He give his love to she diganti menjadi he give his love her

He = Him

Contohnya :
Tina Love Tono dapat diganti menjadi Tina love Him

kata He sama dengan Him, sama sama menjelaskan tentang “dia” Jika yang menjadi object laki-laki maka menggunakan kata Him

A cat = It

Contohnya :
A cow, A rabbit, An aplle

Ketika menyebutkan hewan hanya satu, maka anda dapat mengubah kata itu menjadi “it”

Demikian pembahasan kita tentang kata ganti object menjadi subject dalam pelajaran bahasa inggris, semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan bahasa inggris kita

Artikel Lainnya :